Jumat, 02 September 2016

Tips belajar Freestyle Football / Sepakbola gaya bebas


Sepakbolagayabebas sekarang ini sudah sangat marak yang menggemari nya, tidak hanya di kota besar namun dipelosok desa pun sudah banyak bermunculan Freestyle (sebutan bagi yang suka bermain Freestyle)

dalam kesempatan ini saya ingin berbagi sedikit ilmu dan pengalaman mengenai cara/tips atau trik-trik untuk belajar Freestyle.
bagi para pemula yang masih awam tentu masih bingung bagaimana cara melakukan gerakan gerakan Freestyle, harus mulai dari mana dulu dan lain lain.

pertama yang harus dipersiapkan adalah motivasi/niat yang kuat , selain perlengkapan sepatu dan bola.

Adapun beberapa tips yang harus diperhatikan dalam belajar Freestyle/gayabebas :
  1. Eye contact , yakni penglihatan fokus tertuju pada arah bola,selalu terarah kedua mata kita terhadap pergerakan dan arah bola.
  2. Touch , perkenaan bola pada setiap bagian tubuh, karena dalam freestyle sentuhan atau kepekaan anggota tubuh (yang biasa digunakan mulai dari kepala, wajah, dada, pundak, punggung,paha, lutut,tulang kering, kaki,tumit,dan telapak kaki) harus peka degan bola.
  3. Control, usaha untuk menjaga keseimbangan dalam mempertahankankondisi bola dengan situasi dan posisi apapun, baik dalam keadaan bergerak ataupun diam (statis/stall/menahan/menempatkan bola pada bagian tubuh)
  4. Feeling, selain kepekaan dan fokus, perasaan dan perkiraan kita dilatih seberapa peka terhadap perubahan arah bola dan irama dari anggota tubuh kita, adanya interaksi dan reaksi terhadap bola yang kita sentuh.
  5. Koordinasi, pergerakan beberapa bagian anggota tubuh, seimbang dan seirama, jangan sampai kondisi tegang, diusahakan rileks dan terkontrol.
  6. Reflek, tahapan ini akan menjadi sebuah gerakan otomatisasi ketika kita sering berlatih maka akan muncul reflek dan bersifat otomatis.
 Selain tips diatas untuk bisa lebih cepat belajar Sepakboalgayabebas/ Freestyle Football
yaitu harus banyak berlatih/mencoba, semakin sering latihan akan semakin cepat adaptasi dan pembiasaan sebauh gerakan ,karena untuk sukses harus melewati sebuah proses.

Sekian dulu ,yang bisa sayah sampaikan,. semoga bermamfaat,.
masih banyak yang akan dicoba di kaji dan dibagikan,,
so, stay tune yaa bray Bro,. Semanggaat Berlatihh..dan jangan lupa berdoa :)

To Be..Continue..

Salam Sepakbolagayabebas

Gambr3nk a.k.A G.Double
https://youtu.be/_S9q1iJRofE at CFD Dago BDG
https://youtu.be/9A5mX4mHFaY at Prajabatan Gol II kota Cilegon
https://youtu.be/A2Yw83IyngI IFM sesion 2 at Kota Tua Jakarta 2012 No GAmbreng...NO Play !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar